Home » , , , » Telaga Biru Cigaru, Tempat Wisata Yang Indah Tapi …

Telaga Biru Cigaru, Tempat Wisata Yang Indah Tapi …

Udah lama nich admin gak nge-share sesuatu, maklum lagi sibuk ngurusin Negara yang sedang dilanda “Perang Saudara” hahay.. Saat ini admin mau share sebuah tempat wisata baru di kabupaten Tangerang, yang dikenal dengan nama Telaga Biru Cigaru. Lokasi wisata ini berada di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka Kab. Tangerang. Bagi yang berdomisili di Tangerang Kabupaten tempat ini mungkin tidak asing lagi, karena akhir-akhir ini memang lagi nge-Hit baik di media social anak remaja kekinian maupun situs-situs internet yang lainnya.





Tempat ini sebenarnya berasal dari bekas galian tanah/pasir yang yang dalamnya +- 50M dan tergenang oleh air. Setelah 2 tahun ditinggalkan, menurut warga setempat air genangan dari telaga ini bisa berubah-rubah warna sendiri, dari Biru, bening hingga kehijauan.

*maaf ya, mbaknya gak sengaja kefoto :))

Tidak begitu sulit akses untuk menuju lokasi ini. Dari arah Tangerang Kota tempat ini bisa diakses melalui jalan Pemda Tigaraksa s/d bunderan Tiga raksa belok kanan arah cisoka +- 7KM. Sampai ketemu Plang SMPN 1 Cisoka masuk ke kiri ikuti petunjuk. Jarak dari jalan raya ke lokasi sekitar 2KM. Sedangkan kalau dari arah Balaraja bisa melalui Jalan Cisoka Balaraja, Pertigaan setelah Polsek Cisoka belok kiri +- 700M hingga ketemu Plang SMPN 1 Cisoka. Saat admin memasuki Lokasi, tempat ini masih dikelola swadaya oleh warga setempat dan ditarik biaya masuk Rp. 10.000,- untuk mobil + Rp. 2000,- untuk biaya parkir.

Tapi ...



Sangat disayangkan lokasi telaga ini sangat berdekatan dengan bekas galian tanah yang cukup dalam, sehingga bahaya longsor sewaktu-waktu bisa saja terjadi. Semoga saja pengelola setempat memahami hal ini, dan bisa mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang dikhawatirkan tersebut.

8 comments:

  1. Wah, mantap.. untuk biaya masuknya berapa ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuknya bayar 10rb, kalau naik motor bayar parkir + pungli 2x5rb di gang masuknya. mending jalan kaki aja gratis hho.

      naik kereta commuter turun di stasiun tigaraksa, lanjut naik angkot 1x turun di SMA 8 danau biru, lanjut jalan kaki santai 20 menit.

      https://wisatajabodetabek.wordpress.com/2016/05/27/naik-angkot-ke-danau-telaga-biru-cisoka/

      Hapus
    2. Betullll.
      Atau sepedaan.
      ..
      Semoga pemuda sekitar danau cepat insaf, dan kembali ke agama masing2.

      Hapus
  2. artikelnya bagus, ijin share di https://ksmtour.com

    BalasHapus
  3. Banyak pungli bro...
    Pemerintah kemana......
    Ntar lagi banyak pengamen setengah preman pasti.

    BalasHapus